Pages

Selasa, 03 September 2013

BERPACARAN DALAM PANDANGAN ISLAM



ASSALAMMUA’LAIKUM
WARAHMATULLAHI
WABARAKAATUHU.

Akhy dan ukhty kali ini saya akan membahas tentang “BEPACARAN”.                                                                                                                                                 Hampir seluruh anak remaja sekarang melakukan pacaran padahal mereka sudah tahu bahwa pacaran tersebut dilarang oleh Agama. Sekarang kita pikirkan saja dampak yang sering dialami remaja sekarang,banyak remaja bunuh diri karena putus cinta/putus pacaran. Sekarang kita lihat dampak yang mungkin tidak terlalu banyak dialami oleh remaja sekarang seperti hail di luar nikah, karena disebabkan oleh pebuatan zina yang diawali dari rasa cinta yang kemudian berpacaran lalu mereka melakukan zina padahal ALLAH SWT sudah jelas-jelas memberitahukan bahkan menegur kita melalui Firman-Nya yang artinya sebagai berikut:
Artinya: dan janganlah kamu mendekati zina; Sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. dan suatu jalan yang buruk.(Q.S.Al-Isra’; ayat:32).                                           
Padahal sudah jelas Firman di atas menunjukkan bahwa mendekati zina saja tidak boleh apalagi berbuat zina. Jika kita berfikir positif tentang larangan berpacaran maka sesungguhnya islam sangat memuliakan seorang wanita, coba kita fikirkan kembali jika orang melakukan zina maka siapakah yang meninggalkan bekas zina? Ya, perempuan, maka dari itu Allah SWT dan Rasulullah SAW melarang melakukan zina,selain bekas pada wanita bagi kesehatanpun berzina dapat meninggalkan penyakit seperti HIV/AIDS.nah apa sajakah jalan menuju zina maka jika kita fikirkan ada 2 cara yaitu;
1.     PACARAN bagi seseorang yang belum menikah.
2.     PERSELINGKUHAN bagi seseorang yang sudah menikah.
 Selain ayat diatas masih ada banyak ayat yang membahas tentang dosa berzina sebagai berikut firman ALLAH SWT yang membahas tentang zina yang artinya sebagai berikut:     
2. perempuan yang berzina dan laki-laki yang berzina, Maka deralah tiap-tiap seorang dari keduanya seratus dali dera, dan janganlah belas kasihan kepada keduanya mencegah kamu untuk (menjalankan) agama Allah, jika kamu beriman kepada Allah, dan hari akhirat, dan hendaklah (pelaksanaan) hukuman mereka disaksikan oleh sekumpulan orang-orang yang beriman.(Q.S.AN-NUR;Ayat:2)
Artinya :  68. dan orang-orang yang tidak menyembah Tuhan yang lain beserta Allah dan tidak membunuh jiwa yang diharamkan Allah (membunuhnya) kecuali dengan (alasan) yang benar, dan tidak berzina, barang siapa yang melakukan yang demikian itu,niscaya dia mendapat (pembalasan) dosa(nya),                                                                                         69. (yakni) akan dilipat gandakan azab untuknya pada hari kiamat dan Dia akan kekal dalam azab itu, dalam Keadaan terhina,(Q.S.FURQAAN;Ayat:68-69)

Selain firman Allah SWT ada juga hadits seperti hadits berikut:
“Wahai Kaum muslimin, takutlah kalian akan berbuat zina. Karena sesungguhnya didalamnya ada enam perkara di dunia dan tiga perkara di akhirat, maka adapun ada di dunia adalah hilangnya sinar di muka, pendek umurnya dan terus menerus kefakiran, dan adapun yang ada di akhirat, adalah mendapat murka ALLAH TABARAKA WA TA’AALA ,sejelek jelek penghisaban dari siksa neraka ”.(Hadits riwayat Al Baihaqi)
Demikian penjelasan larangan berpacaran dan zina serta firman ALLAH SWT dan Sabda Rasulallah SAW. Dan sesungguhnya dosa zina teramsuk  dosa yang besar. Berikut tips agar kita dapat terhindar dari dosa zina; dekatkan diri kepada ALLAH SWT, jangan terpengaruh oleh tren berpacaran, senantiasa memohon perlindungan dan petunjuk kepada ALLAH SWT,dan terpancing oleh bujuk rayu syetan, menutupi aurat.                                
Berpacaran hanyalah cinta karena nafsu belaka, jika benar-benar cinta karena ALLAH SWT maka jalinlah hubungan yang halal ,supaya tidak ada pihak yang dirugikan
                                                                                                                                                                                             Jadikanlah  dia pasanganmu di dunia dan di akhirat.

    

0 komentar:

Posting Komentar